Back to Kompasiana
Artikel

Birokrasi

Edi Abdullah

RIWAYAT PEKERJAAN. 1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011. 2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. selengkapnya

Menguak tabir skandal Seks para pejabat Di negeri ini.

OPINI | 26 April 2013 | 07:50 Dibaca: 8461   Komentar: 15   0


sumber foto;internasionalkompas.com

harta, tahta, dan wanita memang tak terpisahkan , sering kita saksikan sendiri sudah berapa banyak skandal seks pejabat didalam negeri maupun diluar negeri terungkap kepublik hingga membuat para pejabat itu lengser dari kursi kekuasaannya.

wanita memang sangat menarik dan bisa dikatakan penakluk yg paling jitu bagi siapapun ,bahkan konon raja julius caesar yg terkenal sangat kuat ,berani dan tidak kompromi , dan merupakan invantor terkuat diyunani pada saat itu akhirnya bertekuk lutut dikaki cleo patra,

dan ada beberapa kasus skandal yg perna terjadi di indonesia yg menggemparkan publik ,dan kasus itu menyebabkan pejabat yg bersangkutan akhirnya terpental dari jabatannya, untuk itu kita lihat kilas balik kasus skandal sex yg menimpa pejabat di negeri ini :


1. Yahya Zaini dan Maria Eva
Anda mungkin masih ingat kasus ini sangat hebo  diberitakan media bahkan video tersebut diupload di youtube dan jutaan pasang mata dari seluruh dunia menyaksikan rekaman video tersebut. dan rekaman tersebut tidak lain adalah:

tentang skandal seks yang terjadi pada Desember 2006 lalu, yaitu anggota DPR Yahya Zaini ketahuan berbuat mesum dengan pedangdut Maria Eva. Entah alasan koleksi pribadi atau apapun itu, mereka dokumentasikan perbuatan tersebut melalui video.

Alhasil, video tersebut  bocor kepublik dan entah siapa yg menyebarkan, namun dengan tersebarnya video tersebut perlahan karir politik yahya zein akan berakhir.

pada awalnya  Yahya Zaini membantah dirinya ada dalam video asusila tersebut. Dia bersikeras video itu hanya rekaan. Namun kemudian Maria Eva muncul dengan pengakuan bahwa benar video itu melibatkan dirinya dan Yahya Zaini.

Yahya yang waktu itu menjabat sebagai Ketua bidang Kerohanian Partai Golkar itu akhirnya meminta maaf atas kesalahan dan kekhilafannya. Dan, ia pun mundur dari kursi anggota DPR. dan terpental dari kursi kekuasaannya


2. Max Moein dan Desi Firdiyanti
Dua tahun kemudian muncul skandal seks menggemparkan dari Wakil Ketua Komisi XI DPR, Max Moein. Dokumentasi perbuatan mesum itu berupa foto yang beredar di internet itu. Foto tersebut menampilkan Max beserta perempuan yang usianya jauh lebih muda dan keduanya berpose telanjang dada.

Max mengatakan foto tersebut adalah foto lama yang diambil ketika dirinya akan berenang di sebuah kolam renang di kawasan Jakarta. Pemotretnya adalah seorang teman Max. Dan ia pun menduga ada motif politik di balik penyebaran foto mesranya itu. Entah karena Max merasa lolos dari ujian pertama atau alasan sensasional, atau mungkin karena ceroboh, tak lama setelah kejadian tersebut, Max mendapatkan kasus hampir serupa, yaitu pelecehan seksual kepada mantan asistennya di DPR bernama Desi Vidyawati.

Desi mengaku dirinya dipaksa bugil, sering mengalami pelecehan seksual, bahkan diperkosa oleh Max, dan membuat Desi mengalami trauma psikologis. Max membantah dirinya melakukan kekerasan seksual pada Desi. Badan Kehormatan (BK) akhirnya memecat Max Moein dari keanggotaan di DPR atas alasan pelanggaran etika.

3. Al Amin Nasution dan Efielian Yonata.

Merupakan rahasia umum bahwa untuk melancarkan negosiasi di dalam dunia para pejabat, diperlukan penghibur. Penghibur tersebut bisa jadi satu orang perempuan atau bahkan lebih dari dua perempuan. Ada yang hanya menjadi teman ngobrol dan ada pula yang sampai ke ranjang. Mungkin begitulah isu gambaran skandal seks yang pernah menimpa mantan Anggota DPR Al Amin Nasution pada tahun 2008.

Waktu itu tersebar isu bahwa suami pedangdut Kristina ini tengah mendapatkan proyek besar terkait proses pengalihan fungsi hutan Kabupaten Bintan. Dan untuk memperlancar proses tersebut, Amin disuap Rp. 3 Milyar oleh sekretarisnya Azirwan plus bonus “perempuan” yang diduga adalah mahasiswi asal Universitas Pakuan bernama Efielian Yonata.


4. Siti Qomariyah dan Wahyudi Pontjo
Isu skandal seks ini sempat semarak pada tahun 2010. Isu ini diduga melibatkan Bupati Qomariyah Ponco dan wakil Bupati Pekalongan Wahyudi Pontjo. Dokumentasinya adalah berupa 22 foto pose telanjang dari pasangan yang mirip dgn mereka dan disebar di sebuah akun facebook Qomariyah Ponco.

unuknya, ternyata foto-foto tersebut sudah tersebar di internet tahun 2006 sebelum keduanya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. dan dengan kasus tersebut tidak menghalangi mereka untuk memenangi Pilkada dan mereka berhasil menjdai pasangan pemenag pada pilkada pekalongan.

5. anggota DPRD M. Hasan Ahmad Alias ihsan (44).dengan anak dibawah umur bayar 2,5 juta.


Diduga kuat melakukan persetubuhan dengan wanita di bawah umur, anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sampang dari Fraksi PPP ditangkap polisi. Selain itu, polisi juga menangkap dua wanita yang bertugas sebagai perantara.

Anggota DPRD Kabupaten Sampang dari Komisi A yang ditangkap Unit Jatanum Polrestabes Surabaya itu bernama M. Hasan Ahmad alias Ihsan (44), warga Desa Samaran,

Kecamatan Tamblengan, Kabupaten Sampang.Tersangka Ihsan dari Fraksi PPP itu ditangkap polisi di hotel Pitstop Jalan Semut Baru Surabaya, Senin (8/4) lalu di kamar 106, bersama ASR (16), seorang pelajar SMP Kelas 2, dan tinggal di Jalan Banyu Urip Kidul Surabaya.

6. Ahmad fathana dengan dengan mahasiswi cantik maharani .


Maharani (19), mahasiswi cantik dari sebuah perguruan tinggi swasta, mendadak menjadi buah bibir. Pasalnya, ia tertangkap basah saat bersama tersangka suap impor daging di Hotel Le Meredien, Jakarta.

SAAT ditangkap, Rani, tengah bersama Ahmad Fathanah, pria yang diduga orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Saat itu, Ahmad telah menerima Rp 1 miliar dari Arya Abdi Effendi, pengusaha PT Indoguna.

Rani juga sempat diberikan imbalan Rp 10 juta karena telah menemani Ahmad. Namun, belakangan uang itu telah dikembalikan Rani. Rani juga telah dilepaskan KPK karena dinilai tidak terlibat dalam kasus suap.

Rani baru sadar uang Rp 10 juta yang diterimanya itu merupakan bagian dari uang suap. “Ini saya kembalikan, tak sudi saya terima uang korupsi,” tutur sumber itu menirukan Rani.

7. antasari azhar dengan rani juliani.

antasari azhar diduga menjalin hubungan spesial dengaan rani juliani bahkan hubungan mereka perna bertemu berdua di hotel di Hotel Gran Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Agustus 2009. pada saat itu antazari masi menjabat sebagai ketua KPK.dan tragisnya nasib antazari berakhir dijeruji besi dan terpental dari kursi Ketua KPK karna itu ketika anda berada dipuncak kekuasaan maka biasanya anging akan menerpa dengan keras dan dahsyat seperti pribahasa semakin tinggi suatu pohon maka semakin kencan anging yg akan menerpanya.

kekuasaan memang sangat menggiurkan,jabatan memang sunggu menakjubkan, jika anda menjadi penguasa maka waspadailah tiga hal yg merupakan godaan yg biasa dihadapi seorang pejabat,:


  1. pertama uang. hati hatila anda dengan uang, uang yg banyak dan tak jelas dari mana sumbernya bisa saja menjadi petaka bagi anda anda, dan mengancam posisi anda 360 derajat, karena itu ,katakan tidak pada korupsi, jika anda tidak mau menginap di hotel prodeo.

  2. kedua wanita. hati hatila dengan wanita cantik,jaga pandangan anda, setialah kepada isteri anda karena seperti yg saya paparkan diatas banyak pejabat terpental dari kursi kekuasannya, karena terlibat affairs dengan wanita cantik.untuk terhindar dari jebakan ini maka mau tak mau anda harus setia kepada istri atau pasangan hidup anda,

  3. ketiga jabatan, ketika anda berkusa hati-hatilah dalam mengambil kebijakan , jangan sampai kebijakan anda bertentangan dengan hukum, dan hindarila menghalalkan segalah cara dalam emndapatkan jabatan ,karena tidak ada jalan yg mulus untuk mencapai kekuasaan





sumber foto:jurnal harian.com inilah foto maharani teman kamar ahmad fathana


sumber foto :detik.com foto teman wanita al amin nasution eifel yonata



Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Fatimah Hutabarat, Derita di Penjara …

Leonardo | | 01 October 2014 | 12:26

Saya Ingin Pilkada Langsung, Tapi Saya Benci …

Maulana Syuhada | | 01 October 2014 | 14:50

BKKBN dan Kompasiana Nangkring Hadir di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 10:37

Ayo Menjadi Peneliti di Dunia Kompasiana …

Felix | | 01 October 2014 | 11:29

Ikuti Blog Competition “Aku dan …

Kompasiana | | 30 September 2014 | 20:15


TRENDING ARTICLES

Topeng Politik Langsung Terbuka di Hari …

Hanny Setiawan | 8 jam lalu

Anggota DPR Ini Seperti Preman Pasar Saja …

Adjat R. Sudradjat | 10 jam lalu

SBY Ngambek Sama Yusril, Rahasia Terbongkar, …

Daniel H.t. | 12 jam lalu

Tinjauan dari Sisi Lain: Keluarga Pejabat …

Rumahkayu | 13 jam lalu

Pilkada Tak Langsung Lebih Baik Daripada …

Anna Muawannah | 13 jam lalu


HIGHLIGHT

Sebuah Cinta yang Terlarang #14 ; Cuma …

Y.airy | 8 jam lalu

Ceu Popong Jadi Trending Topic Dunia …

Samandayu | 8 jam lalu

“Menjadi Indonesia” dengan Batik …

Hendra Wardhana | 8 jam lalu

Dzikir Seorang Perokok …

Ahmad Taufiq | 9 jam lalu

Superbike R-25, Solusi untuk Gerak Cepat …

Zulfikar Akbar | 9 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: